Mau Menginap di Hotel Kapsul, Anda Wajib Baca Ini Dulu

Sabtu, 16 Februari 2019 - 06:31 WIB
Mau Menginap di Hotel Kapsul, Anda Wajib Baca Ini Dulu
Mau Menginap di Hotel Kapsul, Anda Wajib Baca Ini Dulu
A A A
JAKARTA - Hotel kapsul tengah menjadi tren baru, khususnya di kalangan milenial saat berpergian. Hotel ini dipilih lantaran menjadi tempat beristirahat yang sederhana dan praktis, namun tetap nyaman dan instagramable. Hal tersebut didukung dengan gaya hidup kota besar yang cenderung dinamis.

Berbeda dari hotel pada umumnya, ada beberapa peraturan yang harus diketahui saat menginap di hotel kapsul. Salah satunya adalah tidak boleh membawa makanan atau minuman ke dalam kamar atau kapsul.

Direktur Operasional Capsule Indonesia, Yanto Suherman mengatakan, hal ini bertujuan untuk kenyamanan selama menginap. "Enggak boleh makan, enggak boleh minum karena di dalam kapsul ini sistemnya sharing (ruangannya). Untuk makan dan minum sebaiknya dilakukan di luar ruangan," ungkapnya.

Peraturan lainnya adalah dilarang berisik. Selain harus menjaga kebersihan, para tamu juga wajib menjaga ketenangan. Karena itu, untuk menonton televisi, pihak pengelola hotel kapsul telah menyediakan earphone di setiap kapsul sehingga saat menonton televisi, tamu bisa menggunakan alat tersebut dan tidak menggangu tamu lainnya.

"Enggak boleh berisik. Saat menonton televisi, para tamu bisa menggunakan earphone supaya tidak menganggu tamu yang lain. Kapsul ini cukup mengurangi suara tapi enggak kedap," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8005 seconds (0.1#10.140)